Home » » Terungkap! Bunda Ternyata begini Cara Mudah Untuk Menghapus Jamur yang Tumbuh di Langit-Langit!

Terungkap! Bunda Ternyata begini Cara Mudah Untuk Menghapus Jamur yang Tumbuh di Langit-Langit!

Terungkap! Bunda Ternyata begini Cara Mudah Untuk Menghapus Jamur yang Tumbuh di Langit-Langit!




Langit langit rumahmu mulai ditumbuhi jamur karena lembab? Selain tidak enak dilihat, jamur yang tumbuh pada langit langit juga tidak baik bagi kesehatan untuk jangka panjang loh. terlebih lagi jika terlalu lama dibiarkan bahkan bisa menimbulkan kerusakan bangunan. Jangan ditunda lagi jika jamur jamur itu sudah mulai tumbuh kamu harus cepat membersihkannya.

Langkah-langkah pembersihan

Bersihkan akar penyebab jamur Pertama-tama, periksa apakah ada celah di langit-langit atap. Jamur yang ada di langit-langit pada umumnya disebabkan oleh kebocoran yang terjadi. Jika sudah seperti ini, anda harus mengganti atau membenarkan bagian langit-langit yang rusak baru kemudian membersihkan jamur-jamur yang ada.Kedua, pastikan ventilasi udara di rumah atau ruangan anda cukup baik. Langit-langit kamar mandi dan dapur seringkali menjadi tempat paling baik bagi jamur untuk bertumbuh yang biasanya disebabkan oleh ventilasi udara yang kurang baik. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menambahkan exhaust fan untuk menghilangkan kelembaban dalam ruangan.

Jamur mudah bertumbuh di tempat yang gelap dan lembab. Karena itu sering membuka jendela dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah merupakan cara yang baik untuk mengatasi tumbuhnya jamur. Untuk tempat-tempat yang sulit terjangkau sinar matahari, anda bisa menambahkan lampu (disarankan lampu bohlam) untuk menambah cahaya dan panas pada langit-langit ruangan.

Berikutnya, jangan lupa untuk memeriksa apakah ada jamur yang tumbuh di bagian yang lain pada langit-langit. Jika ada, jangan lupa untuk membersihkan jamur itu sepenuhnya. Anda bisa mengetahui hal ini dengan mudah dengan melihat ada atau tidaknya bintik-bintik jamur pada bagian luar dari langit-langit. Pada umumnya jika bintik-bintik jamur terlihat pada bagian luar, bagian dalam mengandung jamur yang lebih banyak. Jika anda hanya membersihkan jamur yang ada di bagian luar, jamur-jamur yang tidak dibersihkan di bagian dalam akan mudah menimbulkan bintik-bintik jamur yang baru.

Selain tempat gelap, jamur juga sangat menyukai tempat yang lembab dan hangat. Memiliki dehumidifier di ruangan-ruangan yang rawan akan sangat berguna untuk menghalangi pertumbuhan jamur.

Jika anda menyadari akan adanya jamur di rumah anda, usahakan sebisa mungkin untuk tidak menjemur baju di dalam ruangan karena hal ini hanya akan menambah jumlah jamur yang sudah ada.

Selain itu jangan lupa untuk membuka pintu kamar mandi paling tidak 15 menit setelah anda selesai mandi supaya udara lembaba yang ada di dalamnya bisa keluar dan menghilang dari kamar mandi.

Jamur memiliki tanda-tanda khusus yang cukup mudah untuk diamati. Langit-langit yang berjamur seringkali ditandai dengan adanya bercak-bercak berwarna coklat, hijau, hitam, dan oranye. Selain itu, cat yang mulai mengelupas, langit-langit yang mulai berubah warna, mulai muncul garis ataupun bintik-bintik yang berwarna hitam (pada umumnya ditandai dengan warna hitam), dan aroma khusus dari jamur merupakan tanda-tanda yang juga bisa anda perhatikan.

Terakhir, anda harus mengetahui bahan baku apa yang digunakan untuk langit-langit rumah anda. Jika bahan yang digunakan adalah bahan yang berpori-pori banyak seperti kertas, styrofoam, asbes, kayu, gypsum, dan lain-lain, jamur yang ada tidak bisa dibersihkan sama sekali karena bahan-bahan seperti ini akan mudah mengundang jamur yang baru untuk tumbuh. Karena itu satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah membongkar seluruh langit-langit rumah yang ada dan menggantinya dengan yang baru.


Sumber:d-viralz

0 comments:

Post a Comment

Popular Post