Home » » Sekedar Share Tips Warisan Emak, Biar Gak Lupa Pas Ngukus Letakan Uang Logam Sebagai Alarm Jika Air Habis!

Sekedar Share Tips Warisan Emak, Biar Gak Lupa Pas Ngukus Letakan Uang Logam Sebagai Alarm Jika Air Habis!

Sekedar Share Tips Warisan Emak, Biar Gak Lupa Pas Ngukus Letakan Uang Logam Sebagai Alarm Jika Air Habis!


Santapan dengan cara dikukus saat ini menjadi pilihan yang paling sehat. Tidak perlu menggunakan banyak minyak, dan nutrisi dalam bahan makanan tidak larut ke dalam air seperti yang terjadi pada makanan yang direbus.
Namun cara masak dengan mengukus membutuhkan kesabaran untuk menunggu dan ketelatenan untuk berulang kali memeriksa apakah air kukusannya perlu ditambah atau tidak. Jika Anda lalai membiarkan kukusan kehabisan air, tidak hanya bahan makanan saja yang menjadi kering namun kelalaian ini juga berisiko mengakibatkan rusaknya peralatan masak Anda hingga berisiko terjadi kebakaran pada dapur Anda.Untuk menghindari hal ini, Anda perlu ‘alarm’ untuk mengingatkan jika air kukusan akan habis. Caranya adalah, letakkan empat hingga lima Uang Logam yang bersih pada dasar kukusan, kemudian masukkan air yang akan digunakan untuk mengukus. Biarkan mendidih dan mulailah mengukus.
Fungsi dari Uang Logam ini adalah sebagai penanda jika air telah hampir habis dan Anda harus menambah air kukusan lagi. Ketika mendidih Uang Logam akan bergerak-gerak mengikuti letupan air. Namun jika air sudah sedikit maka Uang Logam akan menimbulkan kegaduhan. Dengan demikian Anda akan ingat untuk menambah air kukusan dan terhindar dari kerusakan akibat kehabisan air kukusan.
Jika dirasa artikel ini bermanfaat, like n share artikel ini. Dan jangan lupa like facebook Tips Bang Neo. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana.


Sumber :tipsbangneo

0 comments:

Post a Comment

Popular Post