Home » » Semua Istri Wajib Baca! Sebagai Istri, Bila Kamu Masih Memiliki “3 Kebiasaan Ini”, Jangan Heran Jika Suami Tidak Menghormatimu Lagi!

Semua Istri Wajib Baca! Sebagai Istri, Bila Kamu Masih Memiliki “3 Kebiasaan Ini”, Jangan Heran Jika Suami Tidak Menghormatimu Lagi!

Semua Istri Wajib Baca! Sebagai Istri, Bila Kamu Masih Memiliki “3 Kebiasaan Ini”, Jangan Heran Jika Suami Tidak Menghormatimu Lagi!

Kehadiran internet tentunya telah membuat kehidupan zaman sekarang jauh berbeda dengan sebelumnya. Jelas terasa sekali, karena internet, hubungan sosial secara langsung di antara manusia semakin lama semakin jauh, termasuk hubungan suami istri.
Seiring berjalannya waktu, janji pernikahan tidaklah lagi penting, perceraian pun semakin lama semakin dianggap wajar…Setelah menyelami dan menyelidiki beberapa masalah dalam pernikahan, ternyata yang menjadi penyebab utama seorang istri ingin bercerai dengan suaminya adalah masalah hilangnya rasa aman dan hilangnya rasa tanggung jawab.
Oleh karena ini, kini Cerpen akan membahas masalah hilangnya rasa tanggung jawab dari suami. Terkadang, rasa hormat suami pada istrinya akan perlahan- lahan memudar karena sang istri sering melakukan 3 kebiasaan buruk ini.
Kebiasaan Pertama
Istri selalu mengatakan segala pekerjaan adalah pekerjaannya, tidak butuh bantuan suami. Cerpen yakin pasti banyak sekali dari para istri yang berpikiran dan memiliki kebiasaan seperti ini, kalian berpikir pekerjaan rumah tangga memang seharusnya urusan wanita.
Memang benar, pria lebih baik fokus untuk bekerja di luar dan wanita membantu pekerjaan rumah tangga, tapi kalian semua harus ingat, pernikahan itu dijalani dua orang! Jadi tidak ada yang namanya pekerjaan rumah tangga bukanlah tanggung jawab suami! Bila kamu terus mengambil semua hak dalam pekerjaan rumah tangga, maka tak heran lama kelamaan suamimu menjadi cuek dan tidak bertanggung jawab!
Kebiasaan Kedua
Semua urusan anak, dari sekolah, les, sampai bermain di luar, itu semua adalah urusan ibu. Ayah konsentrasi saja dengan pekerjaannya di luar. Kita semua tahu, setelah menjadi ibu, rasanya segala hal yang diperlukan anak sudah harus menjadi tanggung jawabmu. Mungkin kamu sering berpikir, toh suami harus bekerja di luar, jadi masalah anak dan rumah seharusnya ibu yang urus.
Memang maksudmu sebenarnya baik, kamu tidak ingin membuat suamimu lelah, tapi ingatlah, suamimu juga orang tua, dan kedua orang tua harus bertanggung jawab penuh atas pertumbuhan dan perkembangan anaknya sendiri. Mengurus anak bukanlah tugas ibu seorang, tapi merupakan tugas suami dan istri sebagai orang tua.
Kebiasaan Ketiga
Tidak ingin memberi suami tekanan, sehingga selalu memaklumi amarah dan kesalahannya.Banyak sekali wanita yang berpikir, Suami sudah lelah bekerja di luar, lebih baik jangan cari ribut, maklumi saja, jadi istri harus sabar dan pengertian.Lagi- lagi, maksud ini mungkin awalnya baik, tapi apakah memaklumi kesalahan orang terus menerus adalah hal yang tepat dan bijaksana?
Sebagai istri yang berhikmat, kamu tetap harus menegakkan keadilan dan menjunjung tinggi kebenaran. Bila suamimu melakukan kesalahan, tegaskanlah! Beri dia sedikit tekanan!
Apa kamu pernah berpikir, bila ia tidak diberi tekanan, bagaimana bisa bertanggung jawab?
Terkadang, sebenarnya kamu ingin menjadi istri yang baik dan pengertian, tapi apa yang kamu dapat dari hal ini? Bila terlalu berlebihan, yang akan kamu dapatkan hanyalah suami yang tidak lagi bertanggung jawab dan tidak hormat padamu!Jadi, para istri dan wanita sekalian.. Ingatlah, ubahlah pola berpikirmu yang terlalu polos dan tidak bijak ini, berilah suamimu rasa tanggung jawab! Dengan ini, pernikahan pun akan menjadi lebih seimbang dan benar arahnya 🙂

Sumber:tipsbangneo

0 comments:

Post a Comment

Popular Post