Home » » Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Lebih Renyah dan Enak Buatan Sendiri

Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Lebih Renyah dan Enak Buatan Sendiri

Resep Pangsit Goreng Isi Tahu Aci. Lebih Renyah dan Enak Buatan Sendiri




Bahan-bahan
Kulit pangsit siap pakai sebanyak 25 lembar
Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Isi
Tahu putih/mentah, dihaluskan sebanyak 250 gram
Tepung tapioka sebanyak 100 gram
Daun bawang, iris-iris sebanyak 2 ikat

Bahan Bumbu yang dihaluskan
Bawang putih sebanyak 2 siung
Merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Pangsit Goreng Isi Tahu Aci

Membut Bahan Isi
Dalam wadah campurkan 250 gram tahu putih dengan 100 gram tepung tapioka, semua bumbu halus dan 2 ikat daun bawang yang sudah di iris menjadi satu, lalu aduk dan remas-remas sampai rata menggunakan tangan hingga tepungnya menyatu dengan tahu dan bahan lainnya. Kemudian koreksi rasanya, jika perlu bunda bisa menambahkan garam dan merica bubuk secukupnya.
Setelah itu ambil 1 lembar kulit pangsit, lalu masukkan 1 sendok teh bahan isian, kemudian Lipatkan kulit pangsit sesuai selera bunda yang terpenting bahan isian tertutupi, Lakukan terus hal yang sama hingga semua adonan habis.

Membuat Pangsit Goreng Isi Tahu Aci
Sekarang panaskan minyak goreng di atas wajan agak banyak, lalu goreng pangsit di atas api kecil sampai bagian isi matang dan warna kulit pangsitnya menjadi kecoklatan.
Angkat dan tiriskan minyaknya lalu sajikan selagi masih hangat dengan saus sambal atau dengan 1 mangkuk mie rebus yang super pedas eumm yummy.

Note : Setelah pangsit dingin, segera simpan di dalam wadah yang tertutup agar kulit pangsit tidak melempem. dan untuk takaran bahan tepung tapioka bisa bunda tambah atau di kurangi. Kalo menurutku takaran resep di atas sudah pas, tetapi jika bunda mau tahunya lebih terasa ketika di gigit, bunda kurangi tepungnya, misalnya 75 gram saja.

Sebenernya penggunaan kulit pangsitnya lebih baik kulit pangsit homemade, tetapi dulu pernah aku membuatnya secara manual atau tidak menggunakan gilingan mie dan hasilnya ketebalan hehe. Kali ini Kebetulan aku menemukan kulit pangsit yang di kemas pas aku lihat bungkusnya ada tulisan tanpa bahan pengawet, langsung aku gunakan itu, memang sih untuk harganya agak sedikit lebih malah. Karena dulu aku pernah coba membeli kulit pangsit biasa, pas aku cium baunya itu sangat menyengat seperti ada bau bahan kimianya dan aku khawatir jika menggunakan bahan-bahan yang ada pengawetnya. Akhirnya semenjak itu aku menjadi lebih selektif lagi membeli kulit pangsit.


Sumber:inirecipes

0 comments:

Post a Comment

Popular Post