Home » , , , » Prediksi Arema FC Vs Persib: 2 Tim Besar yang Terluka

Prediksi Arema FC Vs Persib: 2 Tim Besar yang Terluka

Prediksi Arema FC Vs Persib: 2 Tim Besar yang Terluka

Momen ulang tahun ke-30 dijadikan spirit Arema FC untuk bangkit di kompetisi Liga 1 2017. Sebab, saat ini tim berjulukan Singo Edan itu masih terpaku di papan tengah. Sehari setelah perayaan ulang tahun, mereka sedang berburu kado spesial. Yaitu kemenangan saat menjamu tim bertabur bintang Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (12/8/2017).

Namun kado ini tentu tidak mudah. Karena Persib datang dalam kondisi tim yang sedang bagus. Karena mereka punya modal kemenangan di laga sebelumnya melawan PS TNI dengan skor cukup telak 3-1.

Sementara itu, Arema baru saja ditekuk Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2. Kini penggawa Kera-kera Ngalam berupaya untuk mengatasi beban wajib menang menjadi pelecut semangat pemainnya.

”Kami sudah siapkan mental pemain. Kebersamaan juga sudah ditambah. Karena semalam ada makan bersama dengan tim. Tidak ada alasan lagi, sekarang waktunya memberikan hasil terbaik,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Ditanya tentang kekuatan calon lawan, Getuk melihat Persib kini lebih berbahaya. Karena ada satu striker baru yang dibawa ke Malang. Yaitu, Ezechiel Ndauassel. Namun Arema tidak ingin terlalu fokus dengan kekuatan Persib. Sebaliknya mereka ingin fokus pada internal tim.

”Persib dalam tren bagus dan baru mendatangkan pemain asing. Tapi kami tidak ingin terbebani dengan kekuatan lawan. kami akan siap dengan tim sendiri untuk mengakhiri tren kurang bagus sebelumnya,” lanjut Getuk.

Untuk persiapan menghadapi Tim Maung Bandung, Arema juga menambahkan porsi latihan finishing. Lini depan dapat drill khusus untuk lebih tajam.

Maklum, dalam empat pertandingan sebelumnya, Arema baru bisa mencetak sebiji gol. Pemain sayap Arema Dendi Santoso menegaskan jika dia dan rekan-rekannya sudah lebih percaya diri untuk tampil menekan.

”Dalam latihan, pelatih sudah membuat situasi lebih menyenangkan. Latihan finishing juga sudah diperbanyak. Jadi kami akan berusaha untuk menang sekaligus memberikan kado kemenangan untuk ulang tahun klub,” kata Dendi.

Hanya saja dalam pertandingan melawan Persib Bandung, Arema tidak bisa menurunkan dua pemain inti. Juan Pablo Pino harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan kapten tim Ahmad Alfarizi masih dalam pemulihan cedera.

Prediksi Arema FC Vs Persib: 2 Tim Besar yang Terluka

Debut Ezechiel?

Duel Arema FC vs Persib Bandung, Sabtu (12/8/2017) nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang akan menjadi adu strategi pelatih  pengganti. Maklum, baik Singo Edan maupun Maung Bandung bernasib sama ditinggalkan pelatih kepala.

Karena itu, laga nanti tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Joko Susilo dan Herrie Setiawan dipekan ke 19 Liga 1 2017 ini.

"Situasi Arema dan Persib memang sama karena kami ditinggal pelatih masing-masing. Saya sebagai caretaker tetap berusaha untuk menyuguhkan permainan yang enak ditonton," ujar Jose sapaan akrab Herrie dalam sesi jumpa pers di kantor Arema, Malang, Jumat (11/8/2017).

Herrie mengaku lawan yang akan dihadapinya cukup berat apalagi bermain di kandang lawan. "Arema dihuni pemain bagus dari belakang ke depan. Semua pemain mereka sarat pengalaman, apalagi di sektor depan. Kami harus wasapdai skema ofensif mereka," ucap Herrie.

Michael Essien dkk., lanjut Herrie, sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk meladeni Kera, setelah pertandingan lawan PS TNI.

"Jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Hasil pantauan terakhir seluruh pemain sehat dan bugar. Semua dan siap diturunkan," jelas Herrie.

Disinggung striker baru Ezechiel N'douassel, Herrie masih akan terus memantau perkembangan pemain asal Chad itu hingga esok hari.

"N'douassel insya Allah, kami akan lihat lagi kondisinya. Alhamdulillah proses adaptasinya cukup cepat, tapi kami harus lihat lagi kesiapannya jelang kick-off apakah bisa dimainkan atau tidak," papar Herrie.

0 comments:

Post a Comment

Popular Post